"I say never be complete. I say stop being perfect. I say let's evolve. Let the chips fall where they may." —Fight Club

Rabu, 16 November 2011

Reportase Acara Noise Gigs di Garden


Apakah kedatangan sebuah band asing untuk mengadakan tour di tempat kita harus selalu disambut dengan sebuah gigs musik???? Oooohhhh, tentu saja tidak. Kita tak perlu harus memaksakan diri untuk mengorganisir sebuah acara musik dengan menyewa tempat yang mahal, sound system yang lengkap dengan berbagai keriuhannya jika memang kita sendiri sedang malas atau memang sedang tidak mood bikin gigs musik. Contohnya seperti yang kami lakukan ketika Band Coche Bomba dari Perancis datang ke tempat kami untuk mengadakan tour Asia Tenggara. Kedatangan band beraliran Hardcore/Punk ini sengaja tidak kami sambut dengan sebuah gigs musik tetapi dengan sebuah pesta kebun yang sederhana, nyaris tanpa musik yang riuh selayaknya tour band asing pada umumnya. Tapi keriuhan para pengunjung pesta kebun inilah yang menjadikan gigs kecil ini sangat berarti. Ada beberapa kegiatan kecil yang kami lakukan, seperti bisa kamu lihat di pamflet acara yang dibuat untuk mengundang kawan2 lain yang hendak berpartisipasi dalam gigs ini.

Lho, tour band kok malah gak ada acara musiknya. Ah, persetan dengan pemikiran itu. Karena kami yakin, tour band asing yang datang ke tempat kita tak melulu ingin bermain musik, tapi juga ingin berbagi kesenangan bersama. Dan, bukankah kesenangan itu bisa diwujudkan dalam berbagai hal, gak melulu dalam bentuk gigs musik yang riuh dengan teriakan & hingar bingarnya alat musik, mosh pit yang penuh keringat & terkadang dengan sedikit adu jotos yang asik. Dengan kata lain, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan kesenangan kita itu. Hehehehe.

Udah ah, kebanyakan bacot. Kalian simak aja foto2 yang berhasil diabadikan dalam keriuhan itu. Baru kalian cari sendiri bentuk kesenangang yang kalian sendiri inginkan. Gak perlu sama dengan apa yang kami lakukan. Yang penting hindari pemaksaan diri untuk sekedar mencari eksistensi atau apalah namanya. Lakukan sendiri & jangan terkontrol. Selamat Bersenang2 kawan!!!!















1 komentar:

Anonim mengatakan...

ku suka ma kreatif kalian yeeaah ...... \m/

Posting Komentar