"I say never be complete. I say stop being perfect. I say let's evolve. Let the chips fall where they may." —Fight Club

Kamis, 14 Januari 2010

Mengapa Komunitas Bukan Individu menjadi Injak Beling Kolektif?!

Selamat pagi kawan semua!! Sorry yah, rasanya udah lama banget blog ini tidak kami update. Kemarin kami sedang tertidur panjang dan bermimpi buruk, tercerabut semakin dalam oleh penjara kehidupan modern yang nggak kenal ampun..hehe. Mungkin kalian heran, mengapa kami mengubah nama blog ini, dari sebelumnya yang bernama "komunitasbukanindividu" (yang kami ambil dari nama kolektif kami: Komunitas Bukan Individu) menjadi "injakbeling" (kolektif injakbeling). Ini dikarenakan Komunitas Bukan Individu telah kami bubarkan atas pilihan personal dan kesibukan dari masing-masing individu yang berada di dalamnya. Dan pada akhirnya tersisalah kami beberapa individu yang masih sering bertemu, berkumpul, ngobrol dan masih berhasrat untuk meneruskan media blog ini sebagai sarana berbagi. Dan juga, kami masih ingin terus mencari kawan-kawan baru, untuk berbagi, berbagi cerita, ide, cinta, gelisah, ato apapun itu. Sehingga pertemanan kita tidak hanya terhenti dalam kotak monitor busuk ini.

Okey, kita flash back!
Komunitas Bukan Individu secara tidak sengaja terbentuk beberapa hari sebelum Mayday tahun 2008 silam. Tetapi sebelumnya kami juga sudah sering bertemu, berkumpul, nongkrong bareng, ngopi, nonton gig's punk dan undergorund, barter zine, juga menyablon kaos. Kami sempat beberapa kali mengorganisir Food Not Bombs, mengadakan workshop keterampilan cetak cukil, menggambar, membuat patung dari bubur kertas, dll.

Kenapa Injak Beling?
Pada dasarnya kami tidak ambil pusing soal nama pengganti ini, karena kami hanya mencari nama lain yang terdengar lebih tidak serius, karena kami memang sekumpulan pecundang yang suka bercanda dengan serius.. haha :D

Dan injak beling adalah sebuah kolektif atau kumpulan individu, yang tetap menolak tertunduk pada kuasa modal atau para pembaharu dunia bernama pasar bebas. Dan walaupun sebenernya kami masih tetep saja terinjak, tapi bukan itu masalahnya dan emang mana ada sih di era modern ini seorang anti-kapitalis yang bisa bener-bener 100% bisa bebas lepas dari kapitalisme itu sendiri? (aku tidak terlalu yakin -penulis). Kami juga malas berdebat panjang lebar soal penjara hidup ini, jika kita hanya mengeluh dan tidak mulai melakukan sesuatu yang pada kenyataannya tidak merubah apapun.. hehe.

Okedeh kawan, selamat menyimak postingan-postingan terbaru kami.. dan kami sangat bersedia kalo kalian mo ngajakin kami ketemuan, ngobrol, ngopi, ngeteh, bermain, dst dst.

0 komentar:

Posting Komentar